Selasa, 23 Februari 2016

5 budaya di Indonesia yang terkenal di dunia

13827256214_167e711410_b
Indonesia memiliki banyak sekali budaya yang bisa diangkat untuk dikenalkan mata dunia karena budaya di Indonesia sangat mempunyai ciri khas tersendiri, Indonesia tidak hanya terkenal dengan pesona alam yang diberikannya selain keindahan alam yang ada di Indonesia negara ini mempunyai budaya dan juga adat istiadat yang sangat unik di mata dunia.
Bahkan setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki tradisinya masing masing Selain itu setiap keunikan budaya yang ada di daerah mempunyai keunikan yang sangat beragam.

Bahkan tidak jarang dari wisatawan luar negeri yang datang ke Indonesia untuk menikmati budaya yang ada di Indonesia yang sangat unik dan juga menarik selain itu budaya di Indonesia juga mempunyai nilai seni tersendiri di mata para wisatawan luar negeri.
Kali ini kami dari sekedar info.com akan memperkenalkan kepada anda budaya yang ada di Indonesia yang sudah sangat terkenal di mata dunia dan buat Anda warga Indonesia harus berbangga dengan semua ini.
Batik
Batik Indonesia memang sangat terkenal di mata dunia teknik serta pengembangan dari motif batik sendiri telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan dan juga budaya lisan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009 lalu, maka dari itu setiap tanggal 2 Oktober selalu dirayakan sebagai hari batik nasional.
Wayang
Wayang juga merupakan salah satu budaya Indonesia yang sangat terkenal di mata dunia pada awalnya wayang berkembang di pulau Jawa dan juga Bali dan kesenian yang satu ini sudah terkenal sejak beratus ratus tahun yang lalu pada awalnya gunakan untuk menyebarkan agama Islam di Indonesia dan ketika melihat masyarakat Indonesia menyukai wayang maka wayang menjadi salah satu tradisi tersendiri.
Reog
Kesenian yang ada di Kota Ponorogo ini merupakan tradisi dari rakyat Ponorogo yang sudah mempunyai nama di mata dunia kesenian yang satu ini menceritakan tentang penyelamatan seorang gadis Selain itu sendiri adalah sosok yang mempunyai muka macan dan berbulu merak yang sangat indah.
Angklung
Angklung merupakan tradisi yang ada di Jawa Barat alat musik yang satu ini akan memunculkan nada nada yang indah saat dimainkan Selain itu angklung juga banyak sekali peminatnya dari masyarakat luar negeri selain keindahan adanya angklung juga sangat mudah untuk kita gunakan dan bisa digunakan beramai ramai.
Tari pendet
Tari Pendet merupakan tarian yang khas dari masyarakat Bali tarian ini sudah sering mengundang banyak wisatawan asing untuk melihatnya selain gerakan yang indah tarian yang satu ini juga memberikan nilai budaya yang sangat tinggi.
Berikut beberapa daftar budaya di Indonesia yang sangat terkenal di mata dunia sehingga bagi Anda yang tinggal di Indonesia harus menjaga tradisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar